a.a.d.o

 

a.a.d.o adalah kepanjangan dari ada apa dengan opick. Ya, tentu saja sebuah jendela yang saya sediakan untuk menghimpun dan mencerminkan perasaan hati saat ini baik itu senang, gembira, gelisah, sedih yang penyebabnya bermacam-macam bisa karena cinta, kehidupan, dan sebagainya. Karena memang hati adalah sebuah misteri yang siapapun tidak bisa menebaknya. Jika senang, paling tidak bisa di shearing dengan anda semua, namun sebaliknya jika sedih, semoga masih ada jalan keluar yang saya bisa petik dari setiap masukan dari anda. Saya berharap semoga setelah “curhat” ini, hati menjadi tenang. Lantas apa yang dirasakan saat ini, yuk disimak :

Dalam hidup ini, manusia tak luput dari perasaan senang dan sedih. Senang dan sedih hati adalah sebuah pengungkapan rasa terdalam manusia. Saat kita senang, semuanya menjadi indah. Tapi saat kita sedih, semuanya seolah-olah menjadi tiada arti dan tak berdaya. Sedih adalah bentuk perasaan kekecewaan yang mampu menusuk jantung. Laksana jarum menusuk kulit, tajam dan sakit.

Pada saat sedih melanda, kesenangan dan harapan, seakan sirna seketika. Tak ada lagi kegembiraan, tak ada lagi keceriaan. Raut wajah seakan tak terlihat natural bahkan cenderung keriput. Yang cantik terlihat kusam, yang ganteng terlihat kusut dan sebagainya.

Sedih, luka, senang dan bahagia adalah sifat manusiawi yang pasti pernah dan akan dirasakan setiap manusia. Rasa sedih memang menyakitkan, tapi tanpa rasa sedih tidak akan sempurna sebuah kebahagiaan. Rasa sedih dan sesal akan memberikan jawaban atas kesalahan yang dilakukan. wajar kalau kita sedih kemudian menangis, tapi menangis bukan berarti cengeng, menangis merupakan pelampiasan atas ketidakkuatan diri menahan ketidakpuasan, dan dari tangisan ini akan lahir harapan yang akan mengubah kehidupan.

Kegagalan dan kesedihan merupakan jalan menuju kematangan. Tanpa rasa sedih tak ada artinya kebahagiaan dan tanpa kegagalan takan sempurna suatu kepuasan. Dalam setiap detik rasa sedih dan bahagia seperti berlomba bagai mencari mahkota dari jiwa, bahkan tak heran kalau orang yang baru saja tertawa kemudian menangis dan dari yang menangis menjadi tertawa, Karena disetiap hembus waktu kita terdapat detik-detik yang selalu berubah dan membalikan keadaan begitu cepatnya. Tak salah kalau pujangga berkata “Hidup itu bagaikan sebuah roda, kadang diatas dan kadang dibawah ”.

Apa yang anda lakukan ketika sedih ?

Biasanya ketika hati saya sedang sedih, saya mendengarkan lagu. Ya, lagu yang menggambar hati saat itu. Berikut lagu-lagu yang mewakili perasaan saya saat ini, saya berharap semoga saya bisa keluar dari perasaan ini dan kebahagiaan segera menghampiri. Lagu-lagu tersebut saya tujukan ke seorang wanita yang sekarang jauh, sedang mengabdi, dan tiada kabar – semoga dia tahu (r.a.r.a). Itu saja..

1. Nikita Willy – Kutetap Menanti

2. Drive – Akulah Dia

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: